Tentang pr14n

24 Sep 2008

pr14n adalah nickname ku di dunia i-net ini.

Nama asli ku Sopi Supriatna anak pertama dari lima bersaudara, aku dilahir kan di sebuah daerah bernama Bandung, kota kembang dulu orang sering menyebutnya, atau paris pan java. pada tanggal 24 oktober 1978.

Aku sekarang sudah berkeluarga, dikaruniain seorang putra dan sebentar lagi akan dikarunia anak yg kedua…insya alloh bln oktober besok lahirnya..mudah2an selamat ibu dan bayinya..amin…

Masa kecil aku habiskan di sebuah desa kecil di sebuah kota kecil bernama cililin. Aku ga tau knapa daerahnya disibut cililin, mungkinkah karena air nya menyerupai air lilin ? ( dalam bhs sunda ci artinya air dan lilin ya lilin yg kita kenal semua )

Beranjak dewasa aku mulai mengenal kota cimahi tempat dimana aku belajar menimba ilmu, tepatnya di leuwi gajah. (nah ini aku juga ga tau knapa harus leuwi gajah…knapa ya?) 4 tahun aku menimba ilmu tehnik kelistrikan, mulai dari cara ngerangkai listrik sampe cara bikin pengontrolan nya….

Setelah selesai menimba ilmu, aku kembali ke desa ku sambil coba membuat lamaran kesana kesini lewat pos. Beberapa lamaran sudah ku buat dan kukirimkan. Sambil menunggu panggilan, aku ngebantuin bapak ku di sekolah nya. Bapak ku seorang pengajar kepala sekolah di sebuah SMP Swata di sekitar daerah ku. Disitulah aku mulai belajar mengenai karakter orang, karakter anak2 sekolah yg baru beranjak gede… disitu pula aku belajar yg nama nya percaya diri….

Sedari kecil aku memang susah kalo harus ngomong dihadapan banyak orang..Gugup, keringat dingin bercucuran…Kata-kata banyak ga keluar…sepertinya aku akan diterkam oleh lautan manusia dihadapan ku.

Tapi itu perlahan-lahan sirna semenjak aku di perbolehkan bapakku untuk menghadapi murid2nya disaat ada guru yg ga bisa hadir…awalnya hanya sekedar absen, atau nungguin para siswa lagi belajar dengan buku perpustakaan yg ku bawa…tapi karena siswanya pada banyak yg nanya, lama2 aku coba beranikan diri untuk sekedar menjelaskan isi materi dari buku-buku perpustakaan yg kubawa…..malah beberapa guru yg ga bisa hadir suka minta tolong untuk mengisi jam pelajarannya…..Kebetulan aku sedikit banyak tahu dan bisa dengan mata pelajaran yg ada…sehingga aku ga terlalu canggung untuk menjelaskan dihadapan anak2 SMP sekolah bapakku. Ini aku jalani kurang lebih 6 bulan.

Pengalaman inilah yg menjadi cikal bakal keberanian aku untuk berbicara dihadapan banyak orang, ini pula yg menjadikan modal aku saat bekerja di perusahaan tempatku bekerja sekarang.

Setelah usiaku beranjak 20th, aku diberikan kesempatan untuk bekerja di sebuah perusahaan jepang, yg mana saat lama kerjaku mencapai 3 tahun, aku dipercaya perusahaan untuk menimba ilmu ketehnikan di Mother Company nya di negeri Jepang sana ( inilah harapan awalku) kurang lebih 10 bulan dari 12 bulan yg direncanakan. Ini karena orang yg menyuruh aku belajar ke jepang, harus kembali bekerja di mother company. Dia mendapat tugas lain…

Sampai saat ini sudah hampir 10 tahun aku bekerja di perusahaan ini…ini entah karena aku betah ataukah ada hal lain…aku sendiri ga tau…


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post